Cara Pesan Tumpeng Mini Jakarta

Spread the love

Tumpeng mini Jakarta kini menjadi salah satu jenis olahan kuliner yang diminati warga ibukota. Pasalnya kini untuk menikmati nasi tumpeng tradisional Anda tak perlu menunggu acara besar terlebih dahulu. Karena sudah ada tumpeng mini yang banyak dijual di berbagai toko makanan.

Tumpeng mini juga disajikan untuk mempermudah para tamu menyantap sajian nasi tumpeng tanpa harus berebutan mengambil yang ada di tumpeng utama. Bahkan beberapa orang lebih menyukai tumpeng mini untuk acara yang diselenggarakannya karena lebih praktis dan juga tetap terasa istimewa.

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Pesan Tumpeng Mini

Beberapa katering atau toko makanan memang mensyaratkan pembelian tumpeng mini Jakarta minimal sebanyak beberapa puluh pack tumpeng mini dalam satu pemesanan. Hal ini dikarenakan untuk membuat sebuah tumpeng mini memerlukan proses pembuatan yang memakan waktu cukup lama. Sehingga paling tidak dalam satu pembuatan nasi tumpeng harus dalam jumlah besar untuk lebih menghemat waktu dan tenaga. Berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih katering tumpeng mini.

  1. Pilih katering berpengalaman

Katering yang memiliki pengalaman tentu akan bisa memasak nasi tumpeng dengan cita rasa terbaik untuk Anda. Mereka sudah berpengalaman untuk membuat nasi tumpeng dalam jumlah besar atau kecil sehingga keahlian mereka tentu tak perlu diragukan lagi.

  1. Perhatikan kemasan tumpeng

Tumpeng mini adalah jenis nasi tumpeng tradisional yang dibuat dalam bentuk ukuran kecil. Namun meski kecil, nasi tumpeng tetap dibuat dengan cita rasa khas nasi kuning lengkap dengan lauk pauknya. Nah agar supaya bentuknya tak rusak, sebaiknya tumpeng mini disajikan dalam kemasan khusus tumpeng mini yaitu wadah mika yang berbentuk kerucut.

  1. Buat tumpeng sesuai pesanan

Jenis nasi tumpeng mini ternyata lebih bervariasi ketimbang nasi tumpeng tradisional biasa. Hal ini dikarenakan karena umumnya penggemar tumpeng mini memiliki selera yang berbeda. Untuk itulah mengapa  nasi tumpeng mini dibuat sesaat sebelum disajikan dan sesuai dengan pesanan pelanggan agar supaya lebih memuaskan.

  1. Kreasi nasi tumpeng mini

Ada banyak kreasi nasi tumpeng mini Jakarta. Dari mulai bentuk kerucut, bentuk segi empat berundak hingga tumpeng mini model pincuk. Bahkan khusus untuk konsumen anak-anak jasa katering menyediakan model nasi tumpeng dengan aneka model kartun yang disukai anak-anak.

Tips Membuat Nasi Tumpeng Mini Yang Enak

Nah jika informasi di atas sudah membahas tentang katering terbaik untuk tumpeng mini. Selanjutnya Kita akan membagikan sedikit ilmu tentang membuat nasi tumpeng mini. Yang pertama adalah pastikan untuk selalu menggunakan bahan segar dan berkualitas. Banyak pengusaha katering yang sudah bekerja sama dengan petani setempat hingga pedagang sayuran untuk menyediakan bahan masakan yang mereka butuhkan.

Kemudian pastikan proses menyiapkan bahan masakan, memasak hingga menyajikan atau menghias tumpeng dilakukan secara higienis. Hal ini sudah menjadi ilmu dasar memasak setiap koki dan staf yang ada dalam jasa katering.

Jangan lupa untuk mencicipi ketika Anda memasak. Dengan begitu masakan akan bisa langsung ditata untuk disajikan dalam menu nasi tumpeng mini.

Sesuaikan hiasan tumpeng mini agar supaya warnanya kontras dan menarik. Anda bisa menggunakan hiasan alami yang terbuat dari bahan sayuran, selain bisa disantap dan juga pastinya lebih sehat. Jenis sayuran yang banyak digunakan untuk hiasan nasi tumpeng mini adalah tomat, wortel, sawi, kacang panjang dan cabai. Demikian sedikit ulasan tentang tumpeng mini Jakarta.